Depan > Index Berita > Sinergi Tiga Pilar Lancarkan Program KB
Sinergi Tiga Pilar Lancarkan Program KB
Kamis, 7 September 2017

NameSekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi, menghadiri Bhakti Sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) ke- 31 Tahun 2017 Putaran ke-7, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (9/7). Jayadi mengatakan, sinergi Tiga Pilar antara Pemerintah, TNI dan juga Polri membantu dalam melancarkan program Keluarga Berencana.

 

"Ini merupakan kerja dari Tiga Pilar yakni TNI, Polri, dan juga Pemerintah Daerah. Masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Tadi saya sampaikan bahwa program Keluarga Berencana tidak lepas dari dukungan TNI-Polri, seperti pada kegiatan hari ini," tuturnya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Danramil 05 Kebayoran Baru Mayor Inf. Nawang, Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Teguh Wibowo, Kasudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Publik (PPAPP) Kota Adm. Jaksel Eny Rostianingsih, Camat Kebayoran Baru Fidiyah Rokhim, Lurah Cipete Utara Mohammad Yohan, serta para CSR dan Bhayangkari Ranting Kebayoran Baru ini, Jayadi menjelaskan, selain bersama TNI-Polri, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan juga terus berupaya dalam mensukseskan program KB. Diantaranya adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Keluarga Berencana.

 

"Melalui Pil KB, menurunkan petugas-petugas penyuluh KB. Intinya adalah pendekatan pelayanan KB kepada masyarakat," ujarnya. Jayadi mengungkapkan, pemerintah daerah mendapat mandat untuk turut mensukseskan agenda prioritas yang termasuk dalam Nawacita, terutama agenda prioritas nomor lima yakni Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia, melalui pembangunan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

 

"Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan ini adalah bagian dari kegiatan KKBPK yang mempunyai kontribusi terhadap pembangunan kependudukan, yaitu melalui pelayanan KB dan kesehatan, serta sosialisasi pendewasaan usia perkawinan dan promosi program KB dengan dua anak cukup. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mengajak kepada semua SKPD terkati untuk ikut berpartisipasi aktif dan bersinergi untuk melakukan pembangunan," imbuhnya.

Sementara itu, Fidiyah Rokhim mengatakan, kegiatan ini sangatlah positif, terutama bagi masyarakat, karena dalam TMKK ini, masyarakat tidak hanya mendapatkan ilmu lebih mengenai Kelurga Berencana. "Namun juga mendapatkan berbagai pelayanan yang telah tersedia dalam stand-stand yang ada di acara ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," tandasnya. (KIP JS)

 

Tanggal : 7 September 2017

Sumber : http://selatan.jakarta.go.id/news/2017/09/sinergi-tiga-pilar-lancarkan-program-kb​