Depan > Index Berita > BKKBN Giatkan Program KB di Perusahaan
BKKBN Giatkan Program KB di Perusahaan
Kamis, 11 April 2013
Jakarta - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan menggiatkan kembali program keluarga berencana perusahaan sebagai upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

"Melalui kemitraan dengan mengajak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), BKKBN ingin menggiatkan komitmen dalam mengembangkan program KB perusahaan," kata Sudibyo Alimoeso, Plt Kepala BKKBN di Jakarta, Kamis (11/4).

Sudibyo menjelaskan, melalui kerja sama dengan Apindo diharapkan seluruh pasangan usia subur atau PUS yang bekerja di perusahaan bisa ikut KB 100 persen.
Sudibyo menambahkan, kerja sama dengan Apindo ditujukan untuk memenuhi target peserta KB baru melalui jalur perusahaan.

Dia menambahkan, kerja sama itu diharapkan memberi peluang kepada para pekerja di perusahaan dan masyarakat di lingkungan perusahaan untuk mendapatkan pelayanan KB.

Dia juga mengatakan, BKKBN akan menyuplai alat kontrasepsi jangka panjang seperti IUD dan susuk KB kepada setiap perusahaan yang mempunyai klinik KB dan kesehatan.
Sudibyo juga mengatakan, kerja sama dengan Apindo diharapkan bisa mendorong PUS yang bekerja di perusahaan menjadi peserta KB aktif.

Dengan menjadi peserta KB, menurut dia, produktivitas karyawan perusahaan bisa meningkat mengingat tidak lagi banyak terbebani tugas-tugas rutin mengurus anak karena telah ikut KB.

Dia juga mengatakan, jika kerja sama tersebut bisa berjalan dengan baik maka pelayanan KB akan makin banyak di perusahaan-perusahaan.
Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Kamis, 11 April 2013 | 20:27
Sumber :
http://www.beritasatu.com/kesehatan/107407-bkkbn-giatkan-program-kb-di-perusahaan.html